"Hariku Bersama PRELO" - Aplikasi Penyelamatku Miliki Barang yang Aku Inginkan


"Hariku Bersama PRELO" - Kalau aku boleh tanya "Apa sih yang pertama kali kamu pikirkan saat mendengar kata barang bekas?. Hmm.. barang tak berguna, penyebab utama kamar berantakan, atau bahkan kamu anggap sebagai sampah karena sudah tidak kamu butuhkan lagi? Pasti deh, selain beberapa pendapat diatas, pastinya banyak sekali pendapat yang ada dalam pikiran teman semua saat mendengar kata yang tidak asing tersebut.

Tapi kebalikan dari pertanyaan diatas, pernah ga teman kepingiiin banget sama sebuah barang (sepatu sport deh misalnya), namun tidak memiliki uang yang cukup banyak jika harus membeli barang tersebut di toko? Bukan mau memvonis ya, tapi aku yakin hal itu pernah dan bahkan mungkin sering kita alami (termasuk aku sendiri sih #eh 😅😅 hahaha), Yaa jujur saja, aku juga cenderung sering mengalami hal yang demikian, aku yang basic nya adalah seorang Mahasiswa pastinya jarang yang namanya memiliki uang berlebih dalam jumlah yang banyak *jujur amat yakk 😤🙋*

Terkadang suka merasa sedih sendiri sih, seperti istilah yang dulu sempat tren di Indo, yang seperti ini bunyi nya,

"Pingin beli sepatu baru tapi ga punya uang, Terkadang disitu saya suka merasa sedihh 😯"
Menurut aku, kata-kata kutipan diatas itu pas banget untuk menggambarkan gimana suasana hati, saat ingin memiliki sesuatu tapi harus tertunda atau mungkin tidak dapat terwujud hanya karena belum mampu membelinya "ibarat sakit tapi tidak berdarah, coy" *Eeeakkk... lebay amat aku*.ha ha ha.

Eh...Sebenarnya, cerita diatas tersebut adalah cerita pengalaman sedih aku di masa yang lalu kok *ga perlu diterusin ya coy*, yang artinya sekarang aku jarang bahkan cenderung tidak pernah lagi merasa "tersayat hatinya" karena ga bisa beli barang favorit yang mau aku beli, "Lah, kok bisa? Gimana caranya? Nyolong ya? Jambret atau jadi Rampok"? Enak aja, BUKAN!!

Kalau kamu penasaran dan pingin banget tahu, apa yang membuat aku ga pernah lagi merasa "tersayat hatinya" kalau mau memiliki sesuatu, coba deh kamu baca judul dari tulisan yang sedang kamu baca saat ini. Karena si "Dia" inilah aku menjadi ceria selalu dan tak pernah takut untuk meng-Upgrade setiap barang yang ingin aku miliki.

"udah DIBACA belum"??
"Jika sudah, ayoo coba bacain ke aku dengan suara yang keras" 1..2..3...

"Hariku Bersama PRELO" - Aplikasi Penyelamatku Miliki Barang yang Aku Inginkan

Setelah melirik dan membacakan judul artikel ini, pasti akan muncul pertanyaan "PRELO itu apa sih"? "bener"? jika benar itu artinya kamu adalah pribadi yang cerdas dan punya rasa ingin tahu yang cukup tinggi. Biasanya karakter yang seperti ini memiliki wajah yang cakep (cantik atau ganteng), rajin menabung, hormat kepada orang tua dan rajin beribadah "lah.. ko jadi bahas itu bang Tarigan"? *eh... mangap-mangap coy*

Aku sering cari tas seken, dompet bermerk dan semua barang yang ingin aku cari dan pingin beli dengan harga miring di aplikasi ini. 
Sekilas tentang PRELO 



PRELO adalah sebuah Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Berkualitas yang didukung dan dilengkapi dengan bermacam-macam fitur inovatif, yang membuat aku dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui PRELO.


Tak hanya itu coy, PRELO juga memberikan Garansi Keamanan dalam berbelanja seperti Jaminan uang kembali dan yang paling greget dan berbeda dari yang lainnya, semua yang dijual di PRELO adalah barang-barang bekas yang ASLI alias bukan PRODUK KW (NO KW) - (tentang Prelo)


Oya, PRELO itu dapat kamu akses melalui PC melalui situsnya di www.prelo.co.id, maka kamu akan melihat tampilan website berwarna hijau hijau yang kalem dan sangat enak, nyaman dan sejuk untuk dipandang dalam waktu yang lama *itu menurut aku lho yaa... beneran". Ga percaya? Lihat ini deh, aku kasih sedikit penampakannya


Bagaimana cara berbelanja melalui website PRELO?
Setelah aku tunjukin penampakan yang ada di situs resmi nya PRELO, mau tahu tidak bagaimana cara berbelanja pada situs ini? Mudah, ini langkah-langkahnya :

  1. Buat akun PRELO dulu coy (boleh dengan isi data diri atau mendaftar dengan menautkan akun facebook kamu) *gampang bingiitttss*


  2. Sudah? Login dengan akun yang kamu daftarkan barusan. Jangan lupa ya coy, kamu harus memasukkan username dan kata sandi yang tepat sesuai dengan yang sudah kamu daftarkan sebelumnya atau LOGIN melalui akun sosial media Facebook milikmu.


  3. Sudah juga? Lihat pada bagian atas situs, perhatikan pada "Kotak Pencarian" dan ketikkan barang yang mau kamu cari lalu enter atau pilih satu per satu melalui menu kategori yang ada pada bagian atas website (belum puas dan paham? lihat gambar dibawah ya)


  4. Cakep.. Maka selanjutnya pilih penjual barang yang ingin kamu lihat lebih detail seperti melihat gambar / foto barang dari beberapa sudut hingga melihat deskripsi barang yang di tampilkan oleh penjualnya.


    .
  5. Jika sudah, jangan langsung beli gaes, CHAT aja dulu penjualnya "caranya"? gampang, klik saja pada gambar yang bertulisan CHAT
  6. Gimana coy? tertarik dengan barangnya? setuju dengan harga yang ditawarkan? Kamu boleh langsung beli dan lanjutkan pada proses pembayaran dengan cara klik pada tombol BELI SEKARANG.


Sudah berbelanja, Bagaimana cara bayarnya?
Sudah buat akun, login ke akun, pilih barang dan akhirnya dapat barang yang mau kita beli, maka langkah terakhit yang harus kita lakukan agar barang yang mau kita beli segera sampai adalah dengan melakukan pembayaran *harus bayar coy... buang air aja bayar 2 rebu wkwkwk*, bagaimana cara nya? Begini coy,

  1. Isi data diri kamu berupa nama, alamat nomor handphone, provinsi, kabpuaten/kota, kecamatan dan Kode Pos alamat mu.


  2. Periksa kembali barang pesananmu dan pastikan semua yang terpesan sesuai dengan yang kamu pilih sebelumnya dan pilih Jasa Pengiriman yang kamu inginkan untuk mengirimkan barang pesananmu (Apakah JNE, TIKI dan lain-lain),

    Tambahan : Klik/Centang pada Punya Voucher Belanja, jika kamu punya Voucher untuk mengurangi biaya belanja kamu coy


  3. Sedikit lagi coy, lanjut pada Pembayaran, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Seperti apakah melalui Bank Transfer, Kartu Kredit atau lain sebagainya.


  4. Terakhir coy... bayar tagihan belanjamu, konfirmasi dan SELAMAT!!! Kamu sudah berhasil melakukan proses pembelian dan pembayaran atas belanjaan mu di PRELO. Kamu hanya perlu duduk santai dirumah sambil menunggu barang pesanan mu sampai dengan baik pada mu. *selamat yakk 😉😉😉*
Jika pembahasan diatas adalah menjawab pertanyaan seputar PRELO berupa seperti apa, apa dan bagaimana sih si PRELO ini pada situs resminya, maka pada poin ini akan aku jelasin informasi tambahan spesial (cekkillehh haha) mengenai PRELO yang bisa kamu dapatkan di dalam Aplikasi PRELO baik di sistem operasi IOS ataupun ANDROID. *apa aja sih bang"?, ini nih aku jelasin dengan spesial untuk kamu,
Apa saja sih fitur yang ada pada aplikasi PRELO ?


Seperti yang kita semua tahu, sudah banyak situs jual  atau aplikasi jual beli barang bekas. Di Indonesia saja saat ini ada beberapa dan salah satunya cukup familiar di telinga kita (sebut saja situs X). Namun pada poin ini, meski memiliki goal yang sama (membantu penjual dan pembeli dalam menjual dan menemukan barang bekas), kalau menurut aku sih Prelo sudah dua bahkan tiga langkah lebih maju dari yang lain. Mengapa demikian? itu karena Prelo :

  • Sistem Login yang mudah
    Prelo
     menerapkan sistem Login yang cukup mudah dan sangat ramah bagi kita yang awam teknologi, itu karena mudahnya proses pendaftaran untuk memiliki akun di Prelo, bisa dengan mengisi data informasi diri seperti nomor telepon seluler atau hanya dengan menautkan akun sosial media kita saja dan seketika akun pun telah berhasil dibuat.



  • Garansi dan tanggung jawab
    Prelo
     menjamin dan berani memberikan GARANSI atau  Tanggung Jawab atas keaslian dan kualitas produk yang sudah terupload dan terpampang dalam aplikasi. Kalau istilah aku sih " Bertransaksi dengan AMAN, Berbelanja jadi NYAMAN" *essehhh* . Selain itu, jaminan atas keaslian barang yang dijual juga lah yang membuat aku makin klepek-klepek (istilah gaul dari : jatuh hati) sama aplikasi ini





  • Fitur-fitur yang inovatif -Jika kamu berperan sebagai penjual barang bekas , Maka dengan fiturnya yang sangat terbarukan dan inovatif, Prelo membuat kita ibarat punya toko "Barang Preloved" sendiri *kerenn bangett ya coy* dan tak hanya itu, kita juga akan  memiliki panel akses khusus untuk menjadikan toko barang bekas kita benar-benar seperti toko sungguhan, seperti bisa mengupload foto, memberikan deskripsi, memberikan harga, menetapkan ongkos kirim dan bahkan menerapkan sistem diskon *udah kayak di mall-mall aja ya, gaess haha*. Kamu juga bisa lebih merincikan barang bekas yang mau kamu jual di Prelo, seperti jenis barang, kategori dan alamat kita. Ini bertujuan agar lebih memudahkan pengguna Prelo untuk dapat menemukan barang yang ingin di cari pada aplikasi Prelo ini.

  • Sangat aman dan terjamin
    Prelo
    Menjamin keamanan Uang kita saat melakukan transaksi, itu karena Prelo menerapkan sistem pihak perantara yang bertujuan untuk menekan kemungkinan terjadinya tindak kriminal seperti penipuan. Karena nya Prelo menggunakan Rekening Bersama, dan menahan uang dari si pembeli sampai si pembeli mengkonfirmasi bahwa barang sudah sampai dan asli serta sesuai dengan yang ada pada deskripsi penjual.

  • Fitur chat yang memudahkan transaksi
    Aplikasi Prelo yang keren ini juga dilengkapi dengan fitur CHAT yang dapat digunakan pembeli untuk berkomunikasi secara langsung kepada si penjual, dengan tujuan calon pembeli dapat lebih mengetahui detail barang si penjual yang ingin konsumen beli, hal ini juga lah yang  semakin menyempurnakan aplikasi Prelo dan lebih unggul dari aplikasi lainnya.

  • Fitur komentar dan review 
    Dapat memberikan dan menerima komentar, sebagai bahan acuan untuk pembeli dalam mengambil keputusan untuk membeli barang pada seorang penjual yang ada di Prelo, Meski sudah sangat ketat dalam mengantisipasi tindak penipuan yang dapat mengecewakan pengguna aplikasi, menurut aku sih pihak Prelo tetap memberikan kesan nyaman dengan menghadirkan fitur komentar dam review pada setiap toko yang ada. *ampunn... kelewatan kerennya*


  • Sistem REFERAL yang menguntungkan
    Ini yang paling aku suka, Adanya sistem Referal yang menurut aku sangat unik dan tidak ada di aplikasi ataupun situs jual beli bekas manapun. Dimana kita yang sudah mendaftar dan memiliki akun di Aplikasi Prelo, akan mendapatkan sebuah kupon (berupa karakter huruf dan angka) yang dimana kita akan mendapatkan Referal bonus sebesar Rp. 25.000 jika pengguna Prelo menggunakan kode referal milik kita tersebut. *nikmat apa lagi yang tidak di berikan Prelo untuk kita gaesss?? 😎😎😎"



  • Dan buuuuanyaakkkk lagi kelebihan Prelo yang membuat yang lain jauh di belakang *essehh*. Karena aku takut tulisan ku ga kelar-kelar dan aku ga tidur-tidur jika harus memberi tahu teman semua satu-persatu kelebihan dan fitur keren yang ada pada aplikasi keren ini.
Kesan menggunakan Prelo dan Kesimpulan

Aku pribadi merasa sangat terbantu dengan dihadirkannya Aplikasi jual beli barang bekas bernama Prelo ini. Dan aku juga yakin, banyak orang yang terbantu juga, banyak yang dapat tertolong dalam memanfaatkan apapun itu dan menjadikan nya sebagai uang alias pemasukan.

Selain itu, dari sisi konsumen juga sangat lah baik karena dapat lebih mengirit atau mengetatkan pengeluaran uang yang jauh lebih sedikit bila dibandingkan harus bertransaksi dengan membeli barang yang masih baru di toko. Lagipula, jika barang nya masih layak pakai, bermerk dan murah pula, kenapa harus beli yang mahal-mahal.

Secara tidak langsung, Aplikasi PRELO ini menurut saya sama ibarat alat untuk memanajemen ekonomi kita, khusus nya aku yang serba pas-pas (baik dari segi materi ataupun muka) *lah... ko ngina diri sendiri ergghhh hahaha*

Dan inti dari semua tulisan ini ialah, kepada seluruh tim pengembang (tanpa terkecuali) yang turut serta menjadikan Aplikasi PRELO ini menjadi aplikasi yang paling baik dan bagus serta berguna bagi aku dan seluruh penggunanya, kami sangat mengapresiasi hasil kerja abang dan kakak-kakak sekalian.

Ide brilian kalian, memudahkan kita, memudahkan masyarakat Indonesia dan membantu kita untuk lebih bijak dan pintar dalam memanfaatkan sesuatu dan juga memperhitungkan pengeluaran kami.

Lewat tulisan ini, Aku dan seluruh pengguna PRELO, sangat merekomendasikan Prelo kepada semua orang untuk dapat dijadikan sebagai alat pembantu untuk semakin memudahkan setiap apa yang kita inginkan, menjadikan kita lebih pintar dan mampu jadi bangsa yang BERINTELEKTUAL TINGGI..

BRAVOOOO untuk PRELO . . . .

Jika merasa sulit dan kurang nyaman untuk mengakses PRELO dari PC kamu juga bisa DOWNLOAD Prelo dalam bentuk Aplikasi yang keren ini sekarang juga, di

  • Download Prelo Android AppDownload Prelo iOs App
Sudah tersedia untuk IOS & ANDROID
Atau kunjungi situs resmi PRELO di www.prelo.co.id/ , untuk mendapatkan informasi terbaru terkait aplikasi ini serta bertanya langsung pada bagian pelayanan yang ada dan dapat kamu hubungi melalui website resmi prelo.

Salam suksess yaaa gaess..


Sumber :
  • http://www.prelo.co.id/
Aplikasi pendukung konten :
  • Photoscape
  • LICEcap v1.24
*Tulisan ini diikutsertakan dalam Prelo Blog Competition

Klik untuk IKUT Kompetisi



Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
May 30, 2017 at 9:30 PM delete

Saya baru tw nih ttg prelo, setelah instal dan coba gunain, tryta jauh labih baik dan nyaman untk dipakai. ada garansi nya jg jd makin tenang tnp tkut ketipu

Reply
avatar
May 31, 2017 at 1:55 AM delete

bener bgt bro, ane juga gitu. Pingin beli barang branded, tapi ga punya uang banyak. Eh ketemu PRELO, sekarang beli barang bekas tp ttp bisa berkelas, kenapa tidak?? esehh haha

Reply
avatar
June 1, 2017 at 7:32 AM delete

Saya juga sudah berbelanja di prelo, barangnya masih bagus dan seperti baru, padahal kemaren saya beli minyak rambut, tapi masih bagus

Reply
avatar
June 1, 2017 at 7:13 PM delete

Oh. iya gan..
PRELO ibarat wadah segala aktifitas jual-beli ya

Tak hanya, barang seken BERKUALITAS, barang baru nya juga sangat RECOMMENDED, ya meskipun ane masih hanya sebatas menjadi pembeli barang seken saja utk saat ini hehe

Reply
avatar
July 20, 2017 at 9:47 PM delete

ayo semangat ngeblog lagi mas!

Reply
avatar
Anonymous
August 15, 2017 at 1:34 AM delete

I have been browsing on-line greater than three hours nowadays, but I never found any interesting article like yours.

It's pretty value sufficient for me. In my opinion, if
all web owners and bloggers made good content as you did,
the net might be much more useful than ever before.

Reply
avatar

Berikan komentar yang relevan dan sesuai dengan topik yang di komentari.
Komentar yang baik, mencerminkan pribadi dan pembaca yang bijak :)

Follow by Email

Blog Archive