Cari Apa ? Ketik Disini yaa :)

28 February 2017

Cara Mengatasi ATM yang Tertelan

Cara Mengatasi ATM yang Tertelan - ATM atau Anjungan Tunai Mandiri merupakan sebuah fasllitas yang diberikan pada seluruh BANK dimanapun untuk memudahkan nasabahnya melakukan transaksi dimana dan kapanpun itu.

Mulai dari melakukan transaksi tarik tunai/non tunai, transder hingga melakukan pembayaran beberapa tagihan dapat dilakukan menggunakan kartu ATM melalui mesin-mesin ATM yang tersedia di beberapa tempat.



Tapi pernah gak sih kamu mengalami suatu kejadian, dimana saat kamu sedang melakukan transaksi pada mesin ATM, tiba-tiba ATM kamu Tertelan begitu saja dan tidak dapat lagi keluar pada slot kartu yang ada di mesin? Jika pernah, maka kita mengalami hal yang sama, karena saya juga pernah alami hal serupa dan cukup membuat jantung berdebar kencang.

Baca juga : Situs Olx Tidak Dapat Diakses, Ada Apa?

Tapi, belajar dari kata pepatah "Malu bertanya, sesak dijalan", saat itu saya pun memberanikan diri untuk segera memanggul petugas keamanan ATM yang sedang berjaga juga pada saat itu.

Singkat ceritanyam saya laporkan kejadian ATM saya yang tertelan, dan pada saat itu juga bapak tersebut memberikan saran dan hal apa yang harus saya lakukan untuk mengurus kembali ATM tertelan tersebut. Berikut langkah-langkahnya :

Langkah-Langkah Mengurus ATM Yang Tertelan di BANK


  1. Segera pergi ke Kantor Cabang / Pusat dari BANK yang bersangkutan begitu kamu mengalami kejadian ATM yang tertelan.
  2. Hubungi petugas keamanan yang didalam ruangan, dan jelaskan jika kamu ingin mengalami kejadian ATM yang tertelan dan ingin mengurusnya kembali.
  3. Maka akan diberikan nomor antrian pada Customer Service, duduklah dan tunggu hingga giliran antrian kamu tiba.
  4. Setelah berhadapan langsung dengan bagian pelayanan BANK, jelaskan kronologis tertelan nya ATM milikmu.
  5. Maka kamu selanjutnya akan diarahkan untuk mengisi beberapa form pada formulir pengajuan ATM yang tertelan, perhatikan dan isi sesuai dengan apa yang diminta.
  6. Setelahnya kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp.6000 untuk keperluan pembelian materai. Dimana materai ini akan digunakan sebagai bukti sah pada perjanjian aplikasi pengajuan ATM yang tertelan.
  7. Setelah semua tahapan diatas selesai,maka pihak BANK akan memberikan kartu ATM yang baru dan kamu sudah bisa kembali bertransaksi dengan ATM milikmu.
Usahakan untuk melakukan pengurusan pada waktu dan hari yang sama dimana dan kapan ATM tertelan. Jangan anggap sepele, karena terlambat sedikit saja, besar kemungkinan kamu mengalami kerugian yang tidak seharusnya kamu alami.

Sekian Cara Mengatasi ATM yang Tertelan , Semoga bermanfaat:)

4 comments:

  1. Replies
    1. Terimakasih atas kunjungannya, lain kali harap berikan komentar yg lebih relevan dan sesuai dg topik yaa

      Delete

Berikan komentar yang relevan dan sesuai dengan topik yang di komentari.
Komentar yang baik, mencerminkan pribadi dan pembaca yang bijak :)

Fanpage

Follow by Email